Senin, 18 Mei 2015

Catatan Founder #ea








 Ini menjadi Logo Resmi

Bismillah :)

Juni 2013 saat saya memutuskan untuk membuat Grup Kuliner. Setelah berdiskusi dengan teman yang punya hobi yang sama “ KULINER” . Saya membuat Grup dengan nama AKU Halal ( Aneka Kuliner Halal ) Malang. Nama pemberian sahabat saya. 

Grup yang dibuat dengan tujuan mengedukasi masyarakat akan pentingnya apa-apa yang kita makan. Karena ENAK saja tak cukup. Halal adalah hal penting dalam hidup seorang Muslim. Karena jujur saya dan sahabat saya miris saat muslim sendiri mulai tak peduli dengan hal ini. Dan ini adalah titik mulai kami memutuskan untuk membuat grup ini.

Sempat vakum memang grup ini, saya dan teman dengan kesibukan kita. padahal waktu itu grup ini sudah mempunyai anak cabang di Bandung J horeeeey ...
Akhirnya saya, memutuskan untuk menambah admin. Guna melengkapi apa-apa yang kurang dari Grup ini..

Saya masih ingat jawaban dari teman saya “ aku dadi satpam, mahal lho, traktir aku “
Saya yang orang konseptor, kadang memang kesulitan untuk menuangkan apa yang ada dalam benak saya. #ea

Akhirnya sahabat saya ini yang menerjemahkan apa-apa konsep saya. Bahkan surat menyurat sebagai hal resmi pun dia yang bikin, saya bagian konsep. Belepotan bikin surat :D

Terimakasih patner saya yang sudah berbagi ide dan menyumbang nama untuk Grup ini :) Beliau tetap patner pertama Grup AKU Halal ini berdiri. Walau akhirnya beliau memutuskan untuk menitipkan amanah Grup ini ke saya. Tapi beliau tetap adalah orang TERPENTING dalam berdirinya Grup ini.

Hingga tanggal 26 April 2015 untuk pertama kalinya, saya dengan konsep berdua dengan sahabat saya memutuskan untuk membuat agenda KOPDAR perdana, sekaligus memfasilitasi temen2 vendor untuk mengurus akad halal MUI. Jangan bayangkan bagaimana mengurus sebuah event berdua, tapi jangan takut. Saya terbiasa dengan ini, kita membagi tugas rata. Siapa yang ke MUI, siapa yang pegang uang, siapa yang menyiapkan souvenir dll. 

Alhamdulillah MUI mensupport agenda ini, dan dari Ketua Umum 1 bidang ekonomi syariah bersedia hadir dalam agenda ini.

Apakah kita dibayar...? TIDAK

Kita survey, riweh kita melakukan dengan senang hati. Allah adalah tempat kita bergantung. In syaa Allah rezeki kita ada di banyak Jalan. 

Alhamdulillah respon temen2 luar biasa #terharu. Di detik-detik acara, saya menolak beberapa member yang ingin ikut. Maafken, karena saya dikejar-kejar memberapa vendor untuk memaastikan hal-hal yang terkait agenda KOPDAR 1 ini.
Di agenda yang diluar dugaan saya khusunya, banyak temen2 vendor yang berkenan membawa potluck aka contoh produknya. Dan yang bikin terharu adalah dari semua itu mereka menghiasnya dengan nama Grup ini. Sungguh ini bikin saya terharu :)
Indah sekali ukhuwah ini. Tak menyangka mereka begitu baik :)

Inilah titik awal perjuangan. 

Setelah melakukan komunikasi dengan MUI, kami memfasilitasi vendor2 untuk mengurus akad Halal. Sebuah kemudahan yang diberikan MUI kota Malang untuk para vendor pengusaha menengah kecil untuk mempunyai sertifikat halal dari MUI. Dan kami menjadi tim verifikasi untuk melihat langsung proses dan langsung turun langsung ke tempat teman2.

Terimakasih kepada temen2 yang sudah menerima kami dengan baik. 
Doakan kami, dan terimakasih supprot yang telah diberikan selama ini. semoga Grup ini menjadi jalan kebaikan. seperti Niat awal saya menjadikan ini sebagai ladang amal. 

Mari peduli halal..
Sampai ketemu KOPDAR II
-
 - Neng Conny -



 Sebagian saja yang ke poto :D lainnya pada udah pulang




0 komentar: